Solusi Meninggikan Badan Kamu

http://www.jagotinggi.com/p/blog-page.html
Loading...

4 Faktor penyebab kelainan tulang belakang yang menghambat pertumbuhan tinggi badan

Halo temen-temen semuanya kali ini saya akan membahas tentang faktor faktor apa saja yang menyebabkan kelainan pada tulang belakang, seb...

tinggi badan


Halo temen-temen semuanya kali ini saya akan membahas tentang faktor faktor apa saja yang menyebabkan kelainan pada tulang belakang, sebelumnya saya sudah jelaskan tentang kelainan tulang belakang yang bisa menghambat proses tinggi badan.

Informasi tips tinggi badan hubungi Hasan Sarnadi Distributor Resmi
Pin D4858836 Wa 083816391794

Jika kamu belum tahu banyak tentang kelainan pada tulang belakang, saran saya temen-temen semuanya bisa baca artikel saya tadi, agar menambah wawasan temen-temen semuanya dan bisa mencegah terjadinya penyakit tersebut.

Tulang memiliki banyak fungsi untuk tubuh kita.


  • Dukungan : Tulang menyediakan kerangka kerja untuk lampiran dari otot dan jaringan lain.
  • Perlindungan : Bones seperti tulang tengkorang dan tulang rusuk melindungi organ internal dari cedera.
  • Gerakan : Bones memungkinkan gerakan tubuh dengan bertindak sebagai tuas dan titik attachment untuk otot.
  • Penyimpanan Mineral : Tulang berfungsi untuk reservoir untuk kalsium dan fosfor, mineral penting untuk berbagai kegiatan selular di seluruh tubuh.
  • Produksi Sel Darah : Produksi sel darah atau hematopoiesis, terjadi di sumsum merah yang ditemukan dalam rongga tulang tertentu.
  • Penyimpanan Energi : Lipid, seperti lemak, disimpan dalam sel adiposa dari sumsum kuning berfungsi sebagai cadangan energi.

Dengan demikian kita wajib untuk menjaganya agar tumbuh dengan baik yaitu dengan memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk kesehatan tulang, menjaganya dari hal-hal yang bisa membuat tulang rusak atau cidera, dan membuka pengetahuan kamu tentang tulang.


Baik saya akan jelaskan beberapa hal yang menjadi faktor penyebab kelainan pada tulang belakang.


1. Salah Posisi Duduk.

Penyebab paling banyak yang dialami seseorang dengan kelainan tulang belakang adalah kebiasaan akibat posisi duduk yang salah.

Kebanyakan orang tidak mau ambil pusing dalam menata bagaimana sebaiknya mereka duduk. Sejak kecil, banyak yang telah membiasakan duduk dengan membungkuk, memiringkan badannya ke kanan, miring kekiri atau bahkan duduk dengan membungkukan tubuhnya ke belakang.

Cara duduk salah yang dilakukan dalam waktu yang lama dapat menimbulkan gangguan berupa bengkoknya tulang belakang. Duduk yang benar adalah dengan menegakan posisi badan dan tidak cemderung membengkokannya pada satu sisi arah tertentu.

2. Faktor Keturunan.

Kelainan tulang belakang yang dialami oleh orang tua dapat menurun kepada anaknya. Ketika gen orang tua yang memiliki kelainan tulang belakang lebih dominan, maka gangguan ini dapat menurun pada anaknya.

3. Faktor Penyakit.

Kelainan tulang belakang pada seseorang ternyata dapat pula disebabkan oleh infeksi dari kuman penyakit tertentu.

  • Polio. Penyakit ini disebabkan oleh virus polio. Penyakit ini dapat dicegah melalui imunisasi yang dilakukan ketika masih bayi. Lakukan pencegahan sejak awal agar menghindari kelumpuhan.
  • Sifilis. Penyakit ini biasanya berasal dari orang tua yang menularkannya pada anak saat berada didalam kandungan. Penderita sifilis biasanya mengalami layu semu.
  • Artritis. Penyakit ini dibagi menjadi dua yaitu artritis yang disebabkan oleh peradangan sehingga menyebabkan sendi menjadi terinfeksi dan bernanah serta artritis sika yang membuat sendi kering akibat kehabisan cairan sinovial.

4. Faktor Kecelakaan.

Kecelakaan dapat membuat tulang patah jika tekanan atau benturan yang dialami terlalu keras. Terutama bagi orang yang telah berusia lanjut, maka tulang mereka lebih rapuh sehingga lebih mudah patah terlebih jika mereka menderita osteoporosis.

Jika tulang yang patah tidak ditangani dengan baik, bisa menyebabkan kelainan pada tulang. Dalam merawat tulang yang patah, sebaiknya lekas ditangani oleh ahli profesional serta melakukan istirahat total sehingga tulang bisa segera lekas sembuh.

Hal yang bisa kamu lakukan untuk menangani atau mengobati kelainan tulang.


Penanganan Skoliosis

Dalam merawat pasien dengan gejala skoliosis, dapat dilakukan sesuai tingkat keparahan yang diderita, lokasi kelainan, usia serta pola lengkungan.

  • Obat.

Penggunaan obat untuk mengurangi rasa nyeri seperti obat paracetamol dan ibuprofen akan dibutuhkan bagi para pasien.

  • Penyangga.

Menggunakan penyangga dapat digunakan untuk menghentikan bertambah parahnya lengkungan. Penyangga biasa diberikan bagi para pasien dengan sudut kelengkungan tulang lebih dari 20 derajat. Penyangga dapat digunakan untuk mencegah kelainan tulang belakang.

  • Observasi.

Melakukan observasi menggunakan X-RAY dapat dilakukan pada tiap 6 bulan sekali dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan lengkungan. Pada anak-anak, skoliosis masih dapat kembali normal seiring dengan pertambahan usia.

  • Operasi.

Operasi dapat dilakukan jika perawatan lain tidak membuahkan hasil dan tingkat lengkungan lebih dari 50 derajat. Operasi dapat dilakukan dengan menggunakan tangkai baja dan sekrup. Meski tidak selalu terjadi, namun operasi yang dilakukan dapat menimbulkan beberapa resiko seperti infeksi, kerusakan syaraf serta tergesernya tangkai baja.

 Skoliosis yang tidak ditangani dengan baik, dapat menyebabkan terjadinya komplikasi yang berakibat pada gangguan jantung, gangguan paru-paru dan gangguan pada punggung seperti nyeri.

Kondisi Yang Dapat Memperparah Skoliosis.

  • Berat Badan Berlebih.

Berat badan yang berlebih dapat membuat kelainan tulang belakang ini menjadi lebih parah serta mempengaruhi keberhasila penggunaan brace.

  • Faktor Usia.

Semakin muda usia orang yang terkena skoliosis, maka kemungkinan parahnya semakin besar.

  • Sudut Kurva.

Semakin besar sudut lengkungan dapat memperparah keadaan jika tidak segera ditindak lanjuti.

  • Lokasi.

Jika skoliosis posisinya dibagian bawah atau bagian tengah pada tulang punggung maka kemungkinan bertambah parah semakin kecil.

Namun jika kelainan nya berada dibagian atas akibat berat badan, maka kemungkinan semain parahnya akan bertambah besar.

Cara mencegah kifosis.

Ada beberapa cara yang bisa lakukan untuk mencegah terjadinya kifosis seperti:
  • Mencegah terjadinya osteoforosis atau pengeroposan tulang pada tubuh.
Penyebab utama kifosis adalah pengeroposan tulang, untuk mencegahnya kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat yang bagus untuk tulang seperti memperbanyak makanan yang mengandung kalsium.

Bagi wanita yang sudah memasuki masa monopouse maka melakukan terapi pergantian hormon atau HRT dapat mengurangi resiko terkena osteoporosis.

  • Biasakan memposisikan tubuh dengan baik.

kifosis dapat disebabkan oleh posisi duduk atau tidur yang kurang baik. Dalam hal ini kamu dapat mencegahnya dengan menghindari membungkuk dalam waktu terlalu lama serta jaga punggung dan leher kamu agar tetap berpostur lurus.

  • Terapi Fisik.

Terapi fisik dapat dilakukan dengan cara menyesuaikannya dengan kemampuan tulang belakang kamu. Kamu bisa melakukan olahraga ringan seperti berenang, melakukan peregangan yang sederhana, fitness dan lain-lain. Hindari olahraga yang melebihi fisik kamu, olahraga yang berlebihan akan buruk bagi kesehatan sekaligus tulang kamu dan bukannya berdampak sebaliknya.

  • Konsumsi Susu.

Susu atau beberapa jenis makanan yang mengandung kalsium tinggi bagus untuk kesehatan tulang. Untuk hasil yang bagus kamu bisa membiasakan mengonsumsi susu sejak kecil. ( 10 merk susu terbaik peninggi badan ).

  • Konsultasi ke Dokter.

Jika kamu merasakan adanya gejala kifosis dalam tubuh, kamu bisa segera mengunjungi dokter untuk meminta saran terbaik. Konsultasi yang dilakukan segera dapat mencegah kelainan tulang belakang ini semakin parah.

Cara Mengatasi Kifosis

  • Melalui jalur pengobatan.

Mengatasi kifosis dapat dilakukan melalui pengobatan. Dalam hal ini dokter biasanya akan menganjurkan untuk mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit seperti: ibuprofen, naproxen, serta acetaminopen. Obat obatan ini merupakan jenis obat tulang dengan dosis yang tinggi sehingga tidak dapat digunakan secara sembarangan. Dalam hal ini kamu perlu resep dari dokter untuk membelinya.

  • Melakukan Terapi.

Ada beberapa jenis terapi yang bisa dilakukan untuk mengurangi dampak buruk dari kifosis serta untuk menghindari kelainan tulang yang semakin parah. Terapi untuk menghindari semakin parahnya kifosis adalah latihan fisik seperti halnya dengan melakukan peregangan. Latihan peregangan ini bertujuan untuk memperkuat otot perut sehingga bisa memperbaiki postur tubuh. Selain itu, kamu bisa menggunakan bracing supaya kelainan tidak semakin parah.

  • Lakukan Gaya Hidup Sehat.

Gaya hidup sehat dapat dilakukan dengan menjaga berat badan supaya tetap stabil dan ideal serta melakukan aktifitas fisik yang sehat dan teratur. Gaya hidup sehat dapat menghindari kamu dari masalah kelainan tulang belakang serta beragam jenis gangguan kesehatan lainnya.

  • Melakukan operasi.

Jika kelainan tulang semakin marah dan segala tindakan lain tidak membuahkan hasil, maka dokter biasanya akan menganjurkannya untuk melakukan operasi. Dalam hal ini dokter dan tim medis akan  memasang batang logam serta sekrup yang berguna untuk membenarkan kembali postur tubuh yang bermasalah.

Perawatan Lordosis.

Pada beberapa kondisi khusus lordosis membutuhkan perawatan namun jika kondisinya tidak menimbulkan gangguan, maka perawatan bisa ditinggalkan.

Penyakit lordosis yang telah parah bisa menyebabkan beberapa gangguan seperti rasa sakit berlebih, sakit otot berlebih, susah buang air kecil dan besar, kejang otot serta kesemutan. Jika tidak segera diobati maka lordisis bisa semakin parah dan menimbulkan komplikasi. Beberapa jenis perawatan untuk lordosis yaitu:

Penggunaan obat untuk mengurangi rasa sakit.
Latihan yoga supaya tubuh semakin fleksibel, rileks serta lebih santai.
Melakukan terapi untuk memperbaiki kondisi punggung bagian bawah.
Jika disebabkan oleh berat badan tubuh, maka anda bisa mengurangi berat badan anda.

Bagi penderita yang mempunyai keluhan lordosis dapat melakukan perawatan seperti:

  • Bagi seorang atlit lordosis bisa menyebabkan penurunan prestasi karena dapat membuat terjadinya gangguan gerakan.
  • Gerakan tubuh yang menjadi terbatas akibat kondisi lordosis.
 untuk menunjang proses tinggi badan yang bagus silahkan anda baca artikel
tips meninggikan badan dengan manfaat dari kedelai.


INILAH SOLUSI CERDAS UNTUK MENINGGIKAN BADAN DENGAN CEPAT

Untuk kamu yang ingin menambah tinggi badan dengan cepat dan alami. Solusinya adalah dengan paket peninggi badan NHCP yang sudah terbukti ampuh.

Sudah banyak sekali orang yang membuktikan nya, mulai dari anak anak, remaja, orang dewasa bahkan untuk manula yang menderita osteoporosis bisa merasakan hasiat dari produk ini.

Produk ini terbuat dari sumsum tulang sapi muda yang menjaga keaslian komposisinya sampai ke tangan konsumen.

Memiliki kandungan kalsium 4 kali lipat dari produk susu diluaran sana. Sangan nyaman sekali karena tidak mengganggu sistem pencernaan terutama lambung.

Sudah memiliki lebel HALAL dari MUI dan sudah terdaftar di badan POM RI yang menjamin akan keamanan produk tersebut untuk di konsumsi oleh masyarakat.


Konsultasi langsung dengan ahlinya
Hasan Sarnadi Distributor Resmi

Pin D4858836
Wa 083816391794

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan share.
***
kelainan pada tulang 8772392688397163160

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item