Solusi Meninggikan Badan Kamu

http://www.jagotinggi.com/p/blog-page.html
Loading...

kelainan tulang belakang akibat posisi duduk yang salah ini akan menghambat proses tinggi badan

  Memiliki tubuh yang normal memang patut temen-temen syukuri, karena ada banyak teman-teman yang lain diluaran sana tidak seperti kamu...

tinggi badan

 


Memiliki tubuh yang normal memang patut temen-temen syukuri, karena ada banyak teman-teman yang lain diluaran sana tidak seperti kamu. Selain itu, kamu juga wajib menjaga postur tubuh kamu dengan baik. Kamu bisa melakukan hal-hal yang baik untuk tulang, seperti olahraga renang, senam dan lain-lain.

Informasi tips tinggi badan hubungi Hasan Sarnadi Distributor Resmi
Pin D4858836 Wa 083816391794

Jangan lupa untuk selalu mencukupi kebutuhan kalsium supaya tulang bisa tumbuh dengan baik, normal dan kokoh.

Mengapa kelainan pada tulang bisa terjadi dan menghambat tinggi badan ?


Untuk mendapatkan tinggi badan yang bagus coba baca artikel ini
Tips meninggikan badan secara alami dengan manfaat dari kedelai

Tulang belakang merupakan penyangga tubuh yang menopang sekaligus penghubung antara kaki dan kepala.


Tanpa tulang belakang atau kelainan pada tulang belakang maka kita tidak akan dapat melakukan posisi tubuh yang tegap ( baik berdiri atau duduk ).

Kelainan tulang belakang yang terjadi tentu dapat mempengaruhi postur atau bentuk tubuh. Adanya lengkungan pada tulang belakang akan dapat membuat tubuh menjadi tidak dapat tegap pula dan biasanya terjadi nyeri.

Ada banyak faktor penyebab terjadinya kelainan pada tulang belakang. Mulai dari genetik atau kelainan bawaan hingga akibat penyakit.

Salah satu yang mempengaruhi kelainan tulang belakang disebabkan oleh posisi duduk yang salah. Hal ini dapat menghambat proses tinggi badan kamu.

Posisi duduk yang salah cenderung memperberat kerja tulang dalam menyangga, sehingga cenderung membuat postur tulang terganggu, bahkan otot dan syaraf. Berikut ini beberapa dampak bagi tulang akibat posisi duduk yang salah :


peninggi badan

Skoliosis

Skoliosis merupakan kelainan bentuk tulang belakang ( vertebra ) dimana tulang belakang menjadi melengkung ke samping dibandingkan tulang normal.

Penyebabnya dapat disebabkan idiopati ( tidak dapat diketahui ) dan dampak dari menderita penyakit lain ( seperti kelainan otot, sindrom down, osteoporosis dan lainnya ).

Faktor lain yang diduga berperan dalam terjadinya skoliosis antara lain faktor genetik, faktor hormonal, gangguan biomekanik, gangguan pertumbuhan serta gangguan neuromuskular.

Salah satu contoh faktornya adalah duduk dengan posisi tulang belakang yang bengkok atau miring membuat tubuh terbiasa dengan bentuk tersebut. Jadi jangan membiasakan duduk seperti itu yah.

Skoliosis dapat terjadi pada semua umur baik anak-anak, remaja dan dewasa. Gejalanya bisa dilihat dari bentuk tubuh, dimana biasanya salah satu panggul tampak seperti condong ke satu sisi, salah satu bahu lebih tinggi dan kadang salah satu sisi tulang belikatnya lebih menonjol.

Selain itu penderita dapat mengeluh merasa nyeri yang menjalar dari kaki dan tulang belakang. Penanganan skoliosis dengan memantau lekukan tulang melalui ronsen, pemberian anti nyeri jika pasien mengalami nyeri, jika masih dalam proses pertumbuhan tulang dapat menggunakan penyanggah tulang punggung dan terakhir biasanya melakukan operasi.

kifosis

Kifosis merupakan salah satu kelainan tulang belakang dimana tulang belakang mengalami lengkungan ke arah belakang dibanding tulang belakang normal.

Penyebab terjadinya kifosis antara lain berupa kelainan bawaan, akibat trauma atau cedera pada tulang belakang, akibat atau dampak dari operasi pada tulang belakang dan karena osteoporosis.

Gejala yang dapat dialami oleh penderita berupa bentuk tubuh yang tampak bungkuk, nyeri punggung dan terasa kaku.

Penanganan kifosis tergantung kondisi dan gejala. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah melatih otot punggung agar tetap kuat serta melakukan operasi tulang punggung.

Selain itu perlunya asupan nutrisi terutama kebutuhan kalsium untuk menjaga tubuh dari osteoporosis.

Mengingat salah satu penyebab kifosis adalah osteoporosis. Hindari keadaan atau sikap tubuh yang dapat membuat tulang belakang menjadi lengkung dalam waktu lama.

Lordosis

Lordosis merupakan salah satu kelainan tulang belakang ( terutama tulang bagian atas bokong ) mengalami lengkungan ke dalam. Dapat dikatakan bahwa lordosis adalah kebalikan dari kifosis.

Penyebab terjadinya lordosis adalah faktor kegemukan ( obesitas atau berat badan berlebih ), hati hati nih yang memiliki berat badan yang sudah berlebih harap untuk menjaga berat badan nya sebelum timbul penyakit penyakit lainnya.

Dan juga dapat terjadi akibat osteoporosis. Peradangan pada diskus vertebra, postur tubuh yang buruk dan pergeseran vertebra.

Penderita lordosis akan merasakan mengeluh merasa nyeri punggung bawah yang terasa menjalar ke tungkai bawah, keterbatasan pergerakan, hingga gangguan BAB dan berkemih. Penanganan lordosis berupa rehabilitasi dan fisioterapi pada lordosis ringan.

Pada kasus lordosis berat dapat dilakukan ortese khusus dan prosedur bedah. Untuk mencegah terjadinya lordosis, kamu dengan menjaga berat badan ( menurunkan berat badan bagi yang overweight ), hindari posisi tubuh yang tidak baik terlalu lam, dan cegah osteoporosis dengan memenuhi nutrisi kalsium untuk tulang.

Osteoartritis

Salah satu sikap tubuh yang salah dalam duduk dapat menyebabkan terjadinya osteoartritis. Osteoartritis terjadi akibat kerusakan parah dari jaringan ikat di sendi akibat dari gesekan tulang sehingga menyebabkan nyeri.

Penderita akan mengeluh nyeri pada tulang belakang terutama saat bergerak dan tulang terasa sering berbunyi bunyi gemertak.

Penanganan osteoartritis tidak dapat mengembalikan tulang, namun penanganan yang dapat dilakukan adalah mengobati nyeri dengan pemberian obat medikasi dan melakukan fisioterapi.

Untuk mencegah osteoartritis pada tulang belakang, maka kita perlu menghindari posisi duduk yang salah, dan menjaga tulang dari proses pengapuran dan osteoporosis.

Herniasi diskus lumbalis

Diskus merupakan jaringan penghubung berupa tulang rawan yang menghubungkan antara tulang tulang belakang.

Dengan kata lain diskus adalah cakram ( tulang rawan ) yang berada di celah celah tulang belakang atau punggung.

Herniasi diskus lumbalis adalam merupakan keadaan rusaknya bagian luar dari cakram diskus ( tulang rawan ) yang berfungsi sebagai menghubung antara tulang belakang.

Penyebab terjadinya herniasi diskus lumbalis biasanya adalah faktor usia yang semakin tua.

Selain itu posisi tubuh yang salah merupakan faktor yang mempercepat terjadinya herniasi diskus lumbalis.

Gejala yang dialami penderita biasanya nyeri pada bagian punggung serta nyeri pada pinggul. Nyeri juga dapat menjalar ke kaki, kaki terasa lemah, hingga dapat mengganggu proses BAB dan berkemih.

Penanganan pada hernia diskus lumbalis berupa traksi untuk menjaga kurva kembali, pengobatan nyeri dengan obat, fisioterapi dan melakukan operasi.

Mengurangi atau menghindari posisi tubuh yang dapat membebani tulang belakang.

Cukupi kebutuhan nurtisi untuk peninggi badan.

Itulah pembahasan tentang kelainan tulang belakang yang diakibatkan oleh posisi duduk yang salah.

Hal ini jelas berpengaruh pada proses pertumbuhan tinggi badan kamu, alangkah baiknya jika kamu mengalami kelainan tersebut segera konsultasi ke dokter dan minum susu yang tinggi kalsium.

Nah temen-temen sekalian, mulai dari sekarang biasakan duduk dengan posisi yang benar. Karena jika posisi duduk yang salah dilakukan terus menerus maka akan menyebabkan kelainan pada tulang belakang kamu.

Sebelum itu semua terjadi silahkan temen-temen mulai perbaiki kebiasaan-kebiasaan yang sekiranya akan merugikan dimasa mendatang.

Penting untuk mengetahui berapa berat badan dan tinggi badan kamu, untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan normal baca artikel ini tabel tinggi badan ideal untuk anak indonesia.


INILAH SOLUSI CERDAS UNTUK MENINGGIKAN BADAN DENGAN CEPAT

Untuk kamu yang ingin menambah tinggi badan dengan cepat, kami merekomendasikan paket peninggi badan terbaik dari Tiens. Yang terdiri dari susu NHCP, zinc dan spirulina kapsul.

Sudah terbukti ampuh membantu menambah tinggi badan. Dan juga tidak perlu ragu untuk mengkonsumsinya karena sudah memiliki lebel halal dari MUI dan terdaftar di Badan POM RI.

Ini merupakan cara meninggikan badan yang paling banyak orang lakukan, yaitu dengan mengkonsumsi suplemen peninggi badan NHCP.

Dengan mengkonsumsi suplemen yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi, maka tubuh akan mendapatkan nutrisi yang maksimal.

Dengan demikian, pertumbuhan nya akan lebih cepat. Ayo dapatkan segera paket tersebut sebelum masa pertumbuhan kamu berakhir dengan sia sia.


Konsultasi langsung dengan ahlinya
Hasan Sarnadi Distributor Resmi

Pin D4858836
Wa 083816391794

Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan share.
***
kelainan pada tulang 1676109709047904823

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item